Penawaran Hibah Penelitian Nutrifood Indonesia Tahun 2017

Nutrifood Research Center Grant 2017 merupakan program bantuan dana penelitian yang diberikan bagi peneliti, dosen, dan mahasiswa untuk mendukung lahirnya penelitian di bidang diabetes sebagai bagian dalam rangka menginspirasi kehidupan masyarakat yang lebih sehat dengan mengurangi prevalensi diabetes melitus tipe 2 di Indonesia.

Data International Diabetes Federation tahun 2015 menunjukkan bahwa jumlah populasi diabetesi di Indonesia mencapai 10 juta jiwa dan 53% penderita diabetes tidak menyadari bahwa dirinya terkena diabetes. Jumlah penderita ini terus meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2011, Indonesia berada pada peringkat ke-10 untuk kasus diabetes tertinggi di dunia dengan jumlah penderita 7,2 juta jiwa dan pada tahun 2013 naik menjadi peringkat ke-7 dengan jumlah penderita mencapai 8,5 juta jiwa. Saat ini, Indonesia masih menduduki peringkat tersebut dan diperkirakan jumlah penderita diabetes akan terus bertambah hingga tahun mendatang.

Semakin meningkatnya kasus diabetes di Indonesia menjadi perhatian yang harus ditindak lanjuti secara nyata oleh anak bangsa, khususnya para pendidik dan terdidik dimulai dari tahapan deteksi hingga penangangan untuk menurunkan prevalensinya. Diabetes melitus tipe 2 menjadi salah satu fokus perhatian karena merupakan penyakit non-komunikatif yang dapat dicegah melalui perubahan gaya hidup yang lebih sehat.

Nutrifood Research Center percaya, untuk semakin meningkatkan kepedulian baik dalam hal pencegahan maupun penanganan diabetes di Indonesia, dibutuhkan peran dan kontribusi dari para peneliti dan akademisi. Melalui program Nutrifood Research Center Grant 2017, Nutrifood Research Center ingin mendukung dan memberikan kesempatan kepada peneliti-peneliti di Indonesia yang melakukan riset di bidang diabetes melitus tipe 2.

 

Nutrifood Research Grant 2017

About The Author

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *